Sabtu, 12 Oktober 2013

PELANGGARAN ETIKA DI LINGKUNGAN ( TUGAS 1 )

MINGGU

Hari Minggu saya pergi dengan ibu saya ke salah satu tempat perbelanjaan. Saya dan ibu berangkat sekitar jam 4 sore. Pada saat itu, keadaan dijalan sedang macet. Karena macetnya sangat parah dan pengendara mobil serta motor semakin bertambah, saya melihat pengendara motor itu memaksa berjalan melalui trotoar yang seharusnya menjadi tempat pejalan kaki. Hal itu menimbulkan pejalan kaki menjadi sulit berjalan di trotoar. Melihat salah satu motor berhasil melewati trotoar untuk menghindari macet, motor-motor lainpun mengikuti dari belakang dan akhirnya menambah kemacetan.

SENIN

Hari Senin saya berangkat ke kampus di Kemang Pratama. Pada saat perjalanan menuju kampus, tiba-tiba motor yang dikendarai pacar saya langsung mengerem mendadak begitu juga kendaraan lain disekitar. Ternyata ada mobil yang berjalan melawan arah. Mungkin dikarenakan pengendaranya malas untuk mencari jalan memutar di depan sana, akhirnya dia memotong jalan dengan cara melawan arah. Tentu saja itu sangat membahayakan bagi pengendara lainnya dan diri sendiri.

SELASA

Hari Selasa saya kuliah di kampus Kemang Pratama, pada saat saya tiba dikampus dan masuk ke dalam kampus, saya melihat beberapa mahasiswa yang merokok didalam kampus. Menurut saya itu sangat menggangu mahasiswa lainnya karna bau asap rokok dan membuat kampus menjadi kotor dengan abu rokok, apalagi pihak kampus sudah menegaskan bahwa dilarang merokok di dalam kampus. Seharusnya mahaiswa bisa lebih pandai lagi memikirkan untuk melakukan sesuatu harus pada tempatnya.

RABU

Hari Rabu saya tidak ada jadwal kuliah jadi saya memilih untuk istirahat di rumah. Pada saat saya sedang santai di teras rumah, saya melihat ada anak-anak yang main di sekitar rumah saya sambil makan-makanan ringan, lalu mereka membuang bungkus makanannya di depan rumah saya dan pergi begitu saja. Saya sangat kesal dengan kelakuan mereka karena disitu jelas-jelas ada tempat sampah tapi mereka malahan buang sembarangan.

KAMIS

Hari Kamis saya pergi ke tempat perbelanjaan, dijalan saya melihat ada motor yang dinaiki oleh 3 orang sekaligus. Yang mengendarai seorang anak laki-laki yang saya pikir masih dibawah 17 tahun, lalu dengan 2 orang teman wanita nya. Yang lebih parah lagi, mereka tidak mengenakan helm dan mengebut dijalan. Harusnya mereka sadar kalau itu sangat membahayakan diri mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar